Selasa, 28 Juni 2011

Pria Termini Dunia itu Nyaris Ditangkap Polisi

Liputan6.com, New South Wales: Anda masih ingat, pemegang rekor pria terkecil di dunia yang diumumkan sekitar lima bulan lalu? Ya...Khagendra Thapa Magar. Pria mungil itu harus berurusan dengan polisi Australia gara-gara naik mobil tidak menggunakan kursi anak-anak. 
 Menurut laporan media Australia, The Daily Telegraph, pihak kepolisian setempat mengira Khagendra adalah seorang bocah. Tubuh mungil Khagendra memang hanya seukuran bayi berusia enam bulan. Karena tidak memakai sabuk pengaman dan kursi anak-anak, akhirnya polisi pun menghentikan mobil yang ditumpangi oleh pria supermini itu.

Halaman situs Metro.co.uk, (9/3), juga mewartakan, Khagendra sedang berada di New South Wales, Australia, dalam rangka berkeliling dunia untuk mengumpulkan dana amal bersama tim yayasannya "Khagendra Thapa Magar Foundation" yang memiliki kepedulian pada perdagangan seks. Namun, setelah polisi tersebut melihat paspor Khagendra, mereka membolehkan dirinya melanjutkan perjalanan.

Khagendra merupakan pemegang rekor dunia yang terdaftar di Guinness World Record sebagai pria terkecil. Ia menderita primordial dwarfism atau kekerdilan. Tak hanya banyak membuat bingung orang-orang, ia juga mengaku agak kesulitan jika ingin memakai toilet umum, meski ia tidak terlalu mempersoalkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar