Sabtu, 18 Juni 2011

Dancing Plant


Sweet, lagu-lagu merdu mengisi udara malam yang dingin sebagai tunas "penari" membuat menarik, bergerak anggun.
     Mengalir kanan dan kiri, atas dan bawah, para penari tampil ramping dalam harmoni yang sempurna dengan suara merdu.
     Satu catatan terakhir adalah dinyanyikan, rombongan tari masih tetap, seolah membeku dalam waktu. "Banyak terima kasih dan selamat tinggal. Memiliki tidur yang baik," kata penyanyi sebelum keluar kebun. Sambil tersenyum, ia bersukacita di melihat semua penari muda diam-diam hanyut ke tidur.

     Setiap hari Pradit Khampermpoon datang ke Taman Anggrek Udon Sunshine ia memiliki di provinsi Udon Thani untuk menyanyi dan menari dengan tanaman Dancing Udon Miss - jenis yang unik tanaman yang dapat bergerak daunnya untuk suara dan suara-suara ritmis.
     Para Udon Miss tanaman Menari adalah hibrida dari Gyrant Thani dan Cina Gyrant, yang baik dalam keluarga kacang tropis. Para Gyrant Thailand dikenal di Thailand sebagai Mae Choy Nang Ram.

     Mr Pradit adalah seorang ahli terkenal yang berhasil dikembangbiakkan anggrek Miss Sunshine baru Udon jenis anggrek yang telah dipatenkan dengan Asosiasi Anggrek Dunia di Inggris.
     "Mereka adalah teman saya, saya harus membayar mereka mengunjungi dan menari bersama mereka di pagi hari.. Mereka membuat saya bahagia", 59 tahun peternak tua itu.

     Salah satu alasan mengapa tanaman sangat sayang untuk hati Mr Pradit adalah upaya yang dibutuhkan untuk menemukan dan merevitalisasi mereka.
Meskipun ada laporan di buku-buku antik dan dari generasi tua tentang "tanaman yang menari", tidak ada yang tahu persis di mana mereka tumbuh. Bahkan, pada satu titik tanaman tersebut diyakini telah punah.
     "{Di masa lampau} Sebuah pabrik yang bergerak daun untuk suara ritmis itu unik, tetapi kebanyakan orang melihat ada nilai di dalamnya sehingga mereka memotong ke bawah atau dibakar" Mr Pradit menjelaskan.. "Segera, jumlah itu berkurang. Sekali keluar dari pandangan, mereka juga keluar dari pikiran, dan dilupakan. "
     Seorang peneliti amatir, Mr Pradit diakui sebagai "Orang Posisi Nasional di Bidang Kebudayaan" pada tahun 1992. Ia juga menerima gelar kehormatan dari Ilmu Yang Mulia Raja dari Universitas Kasetsart.
     Dengan tekad tak tergoyahkan, Mr Pradit menghabiskan lima belas tahun mencari tanaman langka Gyrant Thailand.
     Pada tahun 1976 ia mendekati seorang penjual tanaman di Chatuchak Weekend Market dan mencari bantuan-Nya. Ia tidak sampai 1991, bagaimanapun, bahwa pria itu memberinya tiga bibit Gyrant Thailand ditemukan di Kanchanaburi provinsi.
     Setelah akhirnya menemukan benih, Mr Pradit - yang telah memperoleh pengetahuan yang luas dari tumbuhan gurun setelah menghabiskan lima tahun di Kuwait dan Arab Saudi - yang diinvestasikan tujuh tahun lebih banyak waktu menciptakan hibrida.
     Dia diri penyerbukan yang Gyrant Thailand dua kali, maka hasil persilangan dengan strain dari Yunnan di Cina.
Para Udon Miss tanaman Menari adalah hasil dari generasi ketiga dari persilangan.
     "Gyrants Thailand dan Cina Murni tidak dapat menari dengan baik Ini memakan waktu lama sebelum bergeming. Tapi persilangan memunculkan atribut menari terbaik dari kedua spesies.. Generasi baru yang bergerak bahkan ketika ada suara kecil," tambah Mr Pradit.
Meskipun keberhasilan hibrida baru, Mr Pradit terus bereksperimen untuk menciptakan varietas bahkan lebih dari tanaman menari.
"Tidak ada yang sempurna bagi saya," tegasnya "kesempurnaan Hari ini mungkin ternyata cacat besok.. Spesies ini perlu terus ditingkatkan.
      "Ini telah menjadi sukacita yang sangat besar untuk berkembang biak baru, strain yang sebelumnya tak terlihat tanaman Pabrik menari adalah mukjizat,. Tapi indah untuk menciptakan sesuatu tidak ada yang pernah melihat sebelumnya," kata Mr Pradit, semua sementara memperlakukan penari hijau untuk lagu tradisional Thailand.
     Nona Udon Menari, Mr Pradit melanjutkan, hanya akan menari saat suara yang diproduksi di dekatnya. Mereka dapat salam sederhana, percakapan, lagu, musik atau bahkan doa.
     Meskipun banyak bukti fisik, namun, tidak ada alasan ilmiah mengapa tanaman ini bergerak.
     "Pabrik menari masih cukup banyak misteri," kata Mr Pradit "Kebanyakan ilmuwan percaya bahwa menari adalah salah satu kegiatan alam..
     "Aku membedah daun dan hormon yang ditemukan yang sebenarnya bergerak ke atas dan ke bawah ketika pabrik menerima sinyal vokal Mungkin ini adalah mengapa tanaman ini sangat sensitif terhadap suara.."
     Beberapa tanaman, bagaimanapun, penolakan hi-teknologi.

     Mae Choy Nang Ram, misalnya, tidak akan menunjukkan keahlian menari untuk suara frekuensi tinggi yang dipancarkan dari ponsel, pager, radio atau televisi. Juga tidak seperti peralatan elektronik.

     Berita tentang Udon Thani penari baru mulai menyebar sekitar dan para pengunjung mulai berdatangan ke kebun Mr Pradit itu.
"Beberapa terutama asing, berjalan sekitar mencoba untuk mencari tahu di mana aku menyembunyikan remote control," jelas Mr Pradit.
     "Mereka tidak percaya apa yang mereka lihat saya tidak mencoba untuk menjelaskan.. Aku hanya terus tersenyum. Ada banyak hal luar biasa masih banyak di alam semesta."

     Kelompok yang berbeda dari pengunjung adalah mereka yang mencari tempat tenang, damai untuk bermeditasi atau mereka yang ingin bersantai dengan menyanyi dan menari dengan tanaman "Pintu ke kebun saya adalah terbuka untuk siapa saja yang ingin untuk meringankan ketegangan dan tekanan mereka. kehidupan sehari-hari Dalam dunia sibuk, orang-orang dibombardir dengan segala macam gangguan Beberapa mampu mengatasi,. tetapi banyak yang dimakan. Mereka tidak dapat menemukan kedamaian pikiran..
     "Bernyanyi dengan tanaman dapat membebaskan pikiran Anda," menunjuk Mr Pradit keluar "Melihat tarian tanaman memungkinkan Anda untuk tergelincir ke dalam momen kebahagiaan. Menjadi perdamaian dengan diri sendiri adalah suatu bentuk meditasi.".
     Jadi kebun Mr Pradit telah menjadi tempat perlindungan nyata bagi orang yang ingin pergi dari itu semua.
     Bahkan rumah sakit setempat telah mengambil catatan pemain bintang Mr Pradit itu. Pada akhir pekan, dokter dari Rumah Sakit Udon Thani mengambil pasien dengan penyakit mental ke kebun, memberi mereka kesempatan untuk menemukan penari Udon Miss.
     "Aku memberi mereka saran dan biarkan mereka menghabiskan waktu dengan tanaman saya memberitahu mereka tanaman murni dan bersahaja.. Kesedihan hanyalah mengalahkan dalam lagu kehidupan. Ketika kuartal ini sedih lewat, tempo lain akan mengambil. Orang-orang perlu harus kuat untuk bertahan hidup. "
Setiap pagi, Mr Pradit memasuki taman dan menyapa penari riang nya.
     Dia meminta mereka untuk menempatkan pada acara besar bagi pengunjung hari itu. Kinerja mereka, ia mengatakan kepada mereka, dapat benar-benar membantu orang-orang bahagia.

     Saat ini, taman Mr Pradit yang menampung sekitar seribu tanaman menari Umur rata-rata adalah sekitar satu tahun.. Namun, dengan sedikit perawatan, ia dapat memperpanjang ini untuk satu-dan-setengah-tahun. Mereka mulai menari di tiga bulan.
Selama eksperimen, Mr Pradit menemukan penari yang terbaik untuk merespon suara instrumental. Mereka suka melodi merdu pada organ mulut dan saksofon.
     "Sepertinya mereka ditemukan lambat, melodi sendu Mereka menari sangat baik ketika ritme tersebut dimainkan.," Ungkapnya.

     Selain kebahagiaan berasal dari mengamati tanaman tercinta, Mr Pradit juga belajar untuk mencintai selaras dengan pohon-pohon dan lingkungan alam sekitarnya.
     "Bagi saya pohon dan bunga adalah bentuk paling murni seni Manusia dan pohon dapat memiliki hati ke hati.. Kita bisa berkomunikasi," kata Mr Pradit.


     "Pohon membawa kita banyak sukacita dan kebahagiaan tanpa meminta imbalan apa pun."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar