Senin, 13 Juni 2011

Korban serangan simpanse mendapat transplantasi wajah penuh

 
 
BOSTON Seorang wanita Connecticut dianiaya oleh mengamuk pergi simpanse telah menerima wajah baru dalam operasi tersebut ketiga dilakukan di AS dan berharap akan keluar di depan umum lagi dan makan hot dog dan pizza setelah berbulan-bulan makan bubur.
Charla Nash, 57, mengalami wajah penuh dan transplantasi tangan ganda akhir bulan lalu, namun tangan gagal untuk berkembang karena komplikasi dan dihapus, Dr Bohdan Pomahac, pemimpin tim bedah 30-anggota di Brigham dan Women's Hospital, mengatakan Jumat. Secara keseluruhan, prospek nya sangat baik, katanya.
"Ini pasti akan membantunya sangat merasa manusia lagi," kata Pohamac.
Pada bulan Februari 2009, ia diserang oleh 200-pound simpanse hewan peliharaan tetangga, bernama Travis, yang mengamuk setelah pemiliknya meminta Nash untuk membantu menarik kembali ke Stamford, Conn, rumahnya. Binatang itu merobek tangan Nash, hidung, bibir dan kelopak mata sebelum ditembak dan dibunuh oleh polisi.
Setelah pelaku Curanmor, mata Nash pergi dan dia hanya memiliki lubang kecil daripada mulut untuk mengambil dalam makanan bubur. Dia bisa bicara tapi hampir tidak dimengerti.
Lebih dari dua tahun kemudian, Nash menerima kulit, mendasari otot, pembuluh darah, saraf, langit-langit keras dan gigi dari orang mati yang identitasnya tidak dirilis. Ini adalah transplantasi wajah ketiga penuh di AS
Selama beberapa bulan berikutnya, dia akan mengembangkan kontrol yang lebih besar otot-otot wajah dan merasa lebih, membiarkan bernapas melalui hidung dan mengembangkan rasa nya bau. Dia tetap buta.
Dia tidak muncul di sebuah konferensi pers Jumat rumah sakit, dan tidak ada foto-foto setelah operasi dibebaskan.
Nash akan bisa keluar di depan umum tanpa merasa malu, Pomahac kata. Dia harus melewati lulus SMA putri satu-satunya musim semi lalu karena ia khawatir ia akan menjadi pusat perhatian.
"Kita tahu itu patah hati," kata Pomahac, berhenti sejenak untuk mengendalikan emosinya. "Saya pikir wajah barunya akan memungkinkan Charla untuk hadir ketika Briana lulusan dari perguruan tinggi dalam beberapa tahun saja."
Kakaknya Steve Nash mengatakan adiknya ingin menikmati hot dog dan sepotong pizza dari ruang pizza favorit mereka di Poughkeepsie, NY, di mana mereka menghabiskan masa kecil mereka. Fighting air mata kembali, ia disebut operasi "ajaib."
"Kami yakin Charla akan mendapatkan tujuannya untuk mendapatkan kembali kesehatannya dan kemandirian di masa depan," katanya. Ia mengatakan ia berharap bahwa suatu hari ia cucu yang bisa "melihat kedua matanya dan tersenyum padanya."
"Charla benci untuk memiliki fotonya diambil. Setiap pertemuan keluarga, ia menghilang," kata Kate Nash, adiknya iparnya. "Dia tidak ingin menjadi pusat perhatian yang pernah, kau tahu Karena itulah ia ingin.. Dia begitu senang mendapatkan wajah, sehingga orang tidak akan mengatakan, 'Lihat itu wanita dengan jilbab."'
Sekitar selusin transplantasi wajah telah dilakukan di seluruh dunia, di Amerika Serikat, Perancis, Spanyol dan Cina. Dua sebelumnya penuh transplantasi wajah di AS juga dilakukan di Rumah Sakit Brigham dan Women's. Militer AS telah memberikan rumah sakit Boston hibah selama lima transplantasi wajah dengan harapan bahwa operasi akhirnya dapat memanfaatkan tentara rusak dalam pertempuran.
Ini pertama kali tangan upaya rumah sakit transplantasi, meskipun telah disambungkan tangan untuk pasien lain selama bertahun-tahun.
Sedangkan kerugian dari tangan transplantasi nya mengecewakan, Pomahac mengatakan dalam sebuah wawancara dengan The Associated Press bahwa dokter mungkin akan upaya lain cangkok tangan ganda pada dirinya dengan donor baru setelah menunggu setidaknya enam bulan untuk Nash untuk menyembuhkan.
"Untuk pasien buta, saya pikir tangan melakukan memberikan kontak ke dunia luar, dan akhirnya jalan menuju kemerdekaan ... dan itulah mengapa saya pikir dia akan ingin memiliki itu dilakukan di masa mendatang," katanya.
Nash masih memiliki saraf optik, meskipun serangan simpanse hancur matanya. Transplantasi mata adalah "fiksi ilmiah pada saat ini, tapi Anda tidak pernah tahu," kata Pomahac.
Ia mengatakan pada konferensi berita bahwa lengan kirinya diganti pada pertengahan lengan bawah. tangan kanannya diganti di pergelangan tangan, kecuali untuk ibu jari, yang semua dia pergi.
Beberapa hari setelah operasi, Nash dikembangkan pneumonia dan mengalami penurunan tekanan darah, yang dikompromikan aliran darah ke tangan. Dokter akhirnya harus menghapus tangan transplantasi.
Para ahli tidak terhubung dengan kasus ini mengatakan hal itu berisiko daripada transplantasi sebelumnya, tetapi tidak etis.
"Tangan transplantasi dan transplantasi wajah adalah operasi besar. Ketika Anda menggabungkan dua kegiatan besar, dapat menjadi suatu tantangan," kata Dr Yusuf Losee dari University of Pittsburgh.
Melakukan operasi secara terpisah, atau berusaha lain cangkok tangan untuk Nash di masa depan, meningkatkan risiko penolakan karena jaringan dari dua donor yang berbeda akan terlibat, kata Dr Warren Breidenbach, yang memimpin tangan pertama bangsa transplantasi, pada tahun 1999 di Rumah Sakit Yahudi dan University of Louisville. Dia sekarang kepala bagian bedah rekonstruksi dan plastik di University of Arizona.
Klinik Cleveland wajah pertama dilakukan bangsa transplantasi, yang sebagian, pada tahun 2008, dan telah menolak untuk mencoba satu di Nash.
"Luka nya sangat kompleks dan kami belum pernah melakukan transplantasi tangan sebelum, jadi dia tidak memenuhi kriteria protokol kita," kata juru bicara klinik Eileen Sheil.
keluarga Nash adalah menggugat harta pemilik simpanse, Sandra Herold, sebesar $ 50 juta dan ingin menuntut negara untuk $ 150 juta, mengatakan pejabat gagal mencegah serangan. Herold meninggal tahun terakhir aneurisme.
Herold berspekulasi bahwa simpanse itu mencoba untuk melindungi dirinya dan menyerang Nash karena ia telah mengubah gaya rambut, sedang mengendarai mobil yang berbeda dan sedang memegang boneka mainan di depan wajahnya untuk mendapatkan perhatian Travis '.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar