Senin, 13 Juni 2011

Bagaimana cara ponsel membunuh ?

 
 
ABC News melaporkan tentang kemungkinan masalah keamanan serius yang berhubungan dengan ponsel dan PEDs lainnya.

International Air Transport Association, grup perdagangan yang mewakili lebih dari 230 penumpang dan kargo penerbangan di seluruh dunia, dokumen 75 insiden terpisah, dari tahun 2003 sampai 2009, interferensi elektronik kemungkinan bahwa pilot maskapai penerbangan dan anggota awak lainnya diyakini terkait dengan ponsel dan perangkat elektronik lainnya . Disurvei oleh IATA adalah 125 maskapai penerbangan, yang mencakup seperempat dari lalu lintas udara dunia.

Dua puluh enam dari insiden dalam laporan yang terkena dampak kontrol penerbangan, termasuk autothrust, autopilot dan landing gear. Tujuh belas sistem navigasi terpengaruh, sementara 15 sistem komunikasi terpengaruh. Empat dari 10 insiden diduga melibatkan ponsel.

Laporan, yang menekankan bahwa tidak memverifikasi bahwa insiden disebabkan oleh PEDs, termasuk contoh dari narasi yang disediakan oleh pilot dan awak kapal yang percaya bahwa mereka mengalami gangguan elektronik.

Dalam satu peristiwa yang dijelaskan dalam laporan ini, jam berputar ke belakang dan GPS di kabin membaca salah sementara dua laptop sedang digunakan di dekatnya. Selama penerbangan lain, bacaan kontrol ketinggian berubah cepat sampai anggota awak meminta penumpang untuk mematikan perangkat elektronik mereka. Pembacaan kembali normal. "Setelah satu jam, perubahan itu perhatikan lagi. Purser membuat pengumuman kedua dan fenomena berhenti. "

Sebuah komite penasihat federal yang menyelidiki masalah interferensi elektronik dari perangkat portabel, mengatakan bahwa PEDs memancarkan sinyal yang dapat mengganggu sensor elektronik yang sangat sensitif yang tersembunyi di daerah penumpang pesawat, termasuk untuk sistem pendaratan instrumen yang digunakan dalam cuaca buruk.

insinyur Boeing mengatakan kepada ABC News bahwa sinyal dari PEDs bisa mengganggu navigasi dan frekuensi komunikasi pada pesawat yang lebih tua, yang tidak juga terlindung sebagai model lebih baru. Dan sesuatu yang mengalihkan perhatian pilot di kokpit dianggap sebagai ancaman yang benar untuk keselamatan.

Peralatan rumah sakit juga berisiko - Sementara itu, pemimpin rumah sakit AS telah selama bertahun-tahun melarang pengunjung dan staf dari membawa telepon seluler ke daerah-daerah pasien karena takut bahwa mereka mungkin mengganggu peralatan medis dan monitor.

Karsinogenik telepon? - Organisasi Kesehatan Dunia disebabkan cukup aduk dengan deklarasi baru-baru ini bahwa ponsel adalah "mungkin karsinogenik" dan Deskripsi yang sama digunakan dalam peringatan terhadap kerja malam-shift, mesin knalpot dan kopi "mungkin menyebabkan kanker.".

pembawa Penyakit - Isu Juni American Journal of Infection Control membawa sebuah kajian tentang risiko telepon seluler hadir di rumah sakit: mereka penuh dengan bakteri, beberapa yang resisten terhadap antibiotik, dan semua yang keluar untuk mendapatkan pasien dan pengasuh.

telepon seluler staf Rumah Sakit membawa kuman kurang dari yang dibawa oleh pengunjung dan pasien, karena tindakan pengendalian infeksi yang biasa dilakukan oleh pekerja kesehatan.

CNN melaporkan bahwa "makhluk-makhluk yang ditemukan pada perangkat ini adalah orang-orang sangat yang mengarah ke rumah sakit infeksi yang didapat, yang di Amerika Serikat terdapat 1,7 juta per tahun," menyebabkan 100.000 kematian diperkirakan.

Ponsel sebagai bahaya lalu lintas - Ada laporan harian di seluruh dunia kecelakaan lalu lintas dilacak ke driver baik berbicara di ponsel atau texting. Bahkan pejalan kaki yang ditampilkan di You Tube berjalan ke dinding, jatuh ke manholes dan air mancur dan ditabrak oleh kendaraan yang lewat.

Perlindungan diri - Hindari menggunakan ponsel orang lain. Anda Bersihkan ponsel dan PEDs sesering mungkin. Dengarkan alert penerbangan staf dan mematikan perangkat elektronik Anda seperti yang diperintahkan. Jangan gunakan ponsel saat mengemudi.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar